Sistem Informasi Penggajian

Sistem Informasi Penggajian Berbasis Web ini saya buat menggunakan Codeigniter serta MYSQL dan tampilannya menggunakan Bootsrap dan beberapa proses dalam mengelola agar lebih menarik dan responsive, sedangkan cetak laporan menggunakan FPDF.
Secara keseluruhan aplikasi ini memang masih sangat sederhana, sehingga cocok dipergunakan sebagai referensi untuk membuat sebuah aplikasi Penggajian Karyawan.
Perhitungan gaji dilakukan otomatis berdasarkan jumlah kehadiran dan jam kehadiran.
Di Sistem Informasi Penggajian Berbasis Web ini sudah tersedia fitur cetak struk gaji pokok dan tunjangan, serta rekapitulasi absensi dan gaji.

Bagi Anda mahasiswa Informatika dan Ilmu Komputer yang saat sedang membuat Proyek Program Aplikasi Penggajian Karyawan, saat ini Anda tidak usah lagi pusing untuk mendapatkan referensi contoh programnya, karena kami tim Bunafit Komputer telah merilis produk Source code baru, dengan judul Sistem Informasi Penggajian Karyawan dan Absensi Berbasis Web dengan PHP-MySQL Dreamweaver.

Source code Program Penggajian ini dibuat dengan paket XAMPP 1.8, menggunakan editor Dreamweaver. Teknik pengkodeannya dengan memisah antara kode HTML untuk desain dan skrip PHP-MySQL, sehingga dapat dipelajari dari jendela Code dan Design Dreamweaver.

Source Code Program Aplikasi Penggajian Karyawan dan Absensi ini sengaja Kami buat dengan bahasa pemrograman PHP-MySQL yang mudah dan dibuat dengan editor Dreamweaver, sehingga dapat dipelajari oleh siapapun bahkan untuk pemula sekalipun. Source code program ini dapat Anda pakai untuk Contoh & Referensi Proyek Tugas Akhir(TA) Manajemen Informatika ataupun Skripsi Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

Dengan membeli source code program penggajian dan absensi yang kami buat maka proyek Anda akan lebih cepat, dan Anda bisa cepat maju ke meja pendadaran. Teknik menggunakan source code program ini adalah dengan cara ATM (Ambil Tiru dan Modifikasi). Jadi, silahkan modifikasi program dari Kami ini untuk dijadikan obyek Penelitian Tugas Akhir(TA) dan Skripsi Anda. Anda dapat mengembangkan lagi source code programnya dengan mudah, semua bagian skrip PHP-MySQL telah Kami beri penjelasan berupa comment.

Adapun menu yang terdapat dalam sistem informasi penggajian ini antara lain

  • Master

Menu master mempunyai beberapa sub menu seperti data divisi, data jabatan, data golongan, data status pekerjaan, data karyawan, data jenis potongan, data sub potongan, data jenis pembayaran, data sub jenis pembayaran dan data kehadiran.

  • Absensi

Menu absen ini merupakan menu yang digunakan untuk melakukan pendataan data absensi karyawan atau pegawai.

  • Potongan

Menu potongan ini digunakan untuk melakukan pencatatan data potongan karyawan yang telah melakukan pinjaman kepada kantor.

  • Pembayaran

Menu pembyaran ini merupakan menu yang digunakan untuk melakukan pembayaran gaji karyawan pada setiap bulannya.

  • Laporan

Menu laporan ini digunakan untuk menampilkan beberapa laporan seperti laporan premi hadir, laporan potongan gaji karyawan, laporan pembayaran gaji karyawan dan rekap struk karyawan

  • Pengaturan

Menu pengaturan ini digunakan untuk melakukan pengaturan jam kerja karyawan serta denda keterlambatan kehadiran karyawan.

Sistem Informasi Penggajian

Sistem Informasi Penggajian Jam Kerja

Need Help? Chat with us