Sistem informasi HRD


Sistem informasi HRD – jauh lebih diperlukan di Indonesia dibandingkan di negara-negara lain, khususnya negara maju seperti Eropa. Hal tersebut dikarenakan jumlah karyawan di Indonesia cenderung lebih banyak dibandingkan di negara-negara lain. Contohnya, perusahaan dengan penghasilan jutaan Dollar Amerika di Indonesia, mempunyai karyawan 50 hingga 100 orang karyawan. Sedangkan di Eropa, perusahaan dengan penghasilan yang sama, jumlah karyawannya hanya 5 hingga 10 orang karyawan saja. Banyaknya jumlah karyawan di perusahaan, membuat setiap perusahaan mulai menyadari tentang kebutuhannya untuk mulai menggunakan bantuan sebuah sistem yang andal.

Sistem informasi HRD

Sistem informasi HRD – ini telah dirancang khusus untuk membantu tim HRD di perusahaan untuk melakukan berbagai pekerjaan manajemen SDM yang ada. Terutama untuk menyimpan dan mengelola data-data dari seluruh karyawan yang ada di perusahaan. Dengan begitu, analisa tim HRD dapat dilakukan secara lebih cepat dan akurat. Sistem informasi HRD yang baik adalah software yang mampu membantu untuk mengolah informasi mulai dari karyawan lama maupun karyawan baru. Dengan begitu, tim HRD tidak perlu lagi untuk melakukan pengolahan data secara manual, baik dari pencatatan data, penyimpanan data, pengorganisiran hingga pencarian data ketika dibutuhkan. Semuanya dapat dilakukan dengan sistem digital dan secara online.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat dirasakan oleh perusahaan dari kecanggihan software Sistem informasi HRD.

  1. Sistem data yang lebih terpusat. Karena pengelolaan data dilakukan secara online, maka meskipun kantor-kantor berada di lokasi yang berbeda, data karyawan dapat langsung diakses dari kantor perusahaan yang lainnya. Semua data karyawan tersebut akan terpusat pada satu server yang sama.

  2. Dapat meminimalisasi kesalahan. Perusahaan yang memiliki banyak karyawan akan memiliki potensi yang lebih besar untuk membuat kesalahan. Dengan pengelolaan secara digital, data yang diambil akan lebih minim berpotensi salah.

  3. Memudahkan komunikasi antara para karyawan dengan tim HRD, karena ada fitur yang memungkinkan tim HRD untuk memberikan pengumuman secara langsung ke komputer karyawan.

  4. Keamanan data lebih terjamin dan dapat diakses dari mana saja.

untuk melihat versi demonya dapat dilihat pada link dibawah ini :

https://hrd.sourcecode.web.id

Untuk demo halaman admin bisa dilihat di

https://hrd.sourcecode.web.id/admin

Download

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu
Powered by