Helpdesk Ticketing System Berbasis Web

Helpdesk Ticketing System berbasis web ini digunakan untuk mempermudah dan mengkontrol setiap keluhan yang ada dengan dan memonitor progressnya. Pada umumnya perusahaan yang sedang berkembang dapat diidentifikasikan bahwa sistem pengontrolan terhadap keluhan yang dilaporkan tidak dapat dilakukan secara cepat. Helpdesk Ticketing System membantu setiap departemen untuk melakukan pelaporan terhadap terhadap keluhan yang dilakukan oleh pelanggan.

Aplikasi Helpdesk Keluhan Akademis ini dibuat dengan menggunakan Code Igniter. aplikasi ini sangat cocok untuk bahan atau referensi skripsi.

Ketersediaan layanan sistem informasi dapat menjadi sebuah kebutuhan yang dapat digunakan oleh IT-Helpdesk. Perancangan sistem informasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses data dan informasi berdasarkan subsistem fungsional dan juga dapat mengolah informasi secara baik, efektif serta efiesien untuk menunjang keberhasilan dan kelancaran dalam proses pekerjaan.

Sistem dibangun menggunakan framework codeigniter yang dipadukan dengan template bostrap. Sistem yang dibangun ditujukan untuk kebutuhan internal kampus, dan tidak membahas keamanan sistem.

Selain itu aplikasi Helpdesk dapat memudahkan user dalam melaporkanbarang yang rusak sehingga para teknisi dapat langsung mengidentifikasi kerusakan barang secara tepat

Helpdesk Ticketing System TIket

Berikut ini adalah gambaran alur proses pada aplikasi ini adalah sebagai berikut :

  • Bagian departemen atau pelapor input data laporan kerusakan kedalam sistem.
  • IT Helpdesk mendapatkan informasi laporan kerusakan dari sistem.
  • IT-Helpdesk meneruskan jenis kerusakan kepada teknisi yang memiliki keahlian sesuai dengan laporan jenis kerusakan.
  • Pegawai melakukan perbaikan terhadap kerusakan, selanjutnya petugas melakukan update data perbaikan kedalam sistem.
  • Bagian Departemen atau pelapor mendapatkan informasi status perbaikan dari sistem.
  • Pimpinan dapat mencetak laporan keluhan dan perbaikan yang telah dilaporkan dan diperbaiki dari sistem.

Perancangan sistem informasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses data dan informasi berdasarkan subsistem fungsional dan juga dapat mengolah informasi secara baik, efektif serta efiesien untuk menunjang keberhasilan dan kelancaran dalam proses pekerjaan.

Adapun menu yang tersedia dalam aplikasi helpdesk ini antara lain Tiket Belum di Assign, Tiket Menggantung, Tiket di Assign, Data Karyawan, Data Pengguna, Data Jabatan, Data Unit Kerja dan masih banyak lagi menu lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu
Powered by