Sistem Informasi Manajemen Aset edit

Sistem Informasi Manajemen Aset adalah aplikasi berbasis web yang dapat digunakan untuk mengelola data aset. Melalui aplikasi ini, pengelolaan data aset dapat dilakukan dengan cepat dan mudah seperti pendataan aset, penentuan lokasi aset, kondisi aset, penghapusan aset hingga laporan data aset. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur pencarian data aset berdasarkan berbagai kriteria. Laporan data aset dapat di export kedalam format PDF ataupun dapat langsung dicetak melalui perangkat printer.

Selain fungsi, aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset (SIMASET) di desain menggunakan bootstrap yang responsive dan compatible/dapat bejalan baik disemua platform device baik PC, Notebook, Tablet, hingga Smartphone. SIMASET juga dilengkapi dengan fitur penyusutan aset menggunakan metode Straight Line Method (metode penyusutan garis lurus). Fitur ini dapat melakukan perhitungan penyusutan nilai aset secara otomatis. Selain itu, aplikasi SIMASET juga sudah dilengkapi dengan data statistik aset baik berdasarkan kondisi, jenis, kategori dan lokasi aset yang dapat memudahkan pengguna melihat data aset secara visual dengan cepat.

Sistem Informasi Manajemen Aset

Sistem Informasi Manajemen Aset edit

Demikian penjelasan umum mengenai aplikasi SIMASET. Berikut ini fitur utama aplikasi SIMASET Lensakom.

  1. Manajemen Data Aset
    1. View data aset & pencarian aset multi kategori
    2. Detail aset + cetak detail aset
    3. Tracking aset
    4. Statistik aset
    5. Laporan data aset + cetak laporan aset
  2. Penyusutan Nilai Aset (Straight Line Method)
    1. Perhitungan penyusutan aset otomatis
    2. Data penyusutan aset
    3. Detail penyusutan aset + cetak detail penyusutan aset
  3. Penghapusan/Nonaktif Aset
    1. Kelola penghapusan aset/perubahan status aset menjadi non aktif
    2. Detail penghapusan aset + cetak detail penghapusan
  4. Statistik Aset
    1. Statistik aset berdasarkan jenis
    2. Statistik aset berdasarkan kategori
    3. Statistik aset berdasarkan kondisi
    4. Statistik aset berdasarkan lokasi
  5. Manajemen Penempatan Aset
    1. Data lokasi penempatan aset
    2. Penempatan aset berdasarkan lokasi
  6. Manajemen Kategori Aset
    1. Data kategori aset
    2. Pengaturan aset berdasarkan kategori
  7. Manajemen Satuan/Unit Kerja
    1. Kelola data satuan kerja/unit kerja
    2. Penempatan aset berdasarkan satuan kerja/unit kerja
  8. Pengaturan User/Pengguna
    1. Manajemen data user/pengguna
    2. Pengaturan level user
    3. Data user dan pencarian user
  9. Login Multi User
    1. Login dengan level admin (full akses)
    2. User dengan level Satuan/Kerja (hanya dapat mengelola data aset pada satuan/unit kerja terkait.
  10. Laporan Data Aset
    1. Laporan data aset berdasarkan : unit kerja, jenis aset, kategori aset, lokasi aset, tahun, kondisi aset, dan status penghapusan aset (support cetak laporan ke pdf)
    2. Laporan penyusutan aset berdasarkan : unit kerja, kategori aset, lokasi aset, tahun, kondisi aset, dan status penghapusan aset (support cetak laporan penyusutan aset ke pdf)