Cara Memasang Real Time Update Data Covid–19

Cara Memasang Real Time Update Data Covid–19 Corona di Website – Beberapa bulan lalu kita dihebohkan dengan virus corona atau covid-19. Yang mana untuk pertama kalinya terjangkit di negara China. Semakin berjalannya waktu, serta keunikan pertahanan virus tersebut sehingga mudah dan cepat menyebar hingga ke penjuru dunia.

Diatas merupakan ilustrasi, bagaimana pertahanan virus tersebut. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak kasus positif dan meninggal karena virus tersebut. Guna untuk mewaspadai pemerintah menerapkan “Social Distancing” serta sekolah dan beberapa instansi diliburkan.

Virus Corona atau coronavirus adalah sekumpulan virus dari subfamili Orthocoronavirinae dalam keluarga Coronaviridae dan ordo Nidovirales. Kelompok virus ini dapat menyebabkan penyakit pada burung dan mamalia termasuk manusia. Pada manusia, koronavirus menyebabkan infeksi saluran pernapasan yang umumnya ringan, seperti pilek, meskipun beberapa bentuk penyakit seperti SARS, MERS, dan COVID-19 sifatnya lebih mematikan.

Namun, bagi kami rasanya tidak cukup jika hanya diam saja. Kali ini kami akan memberikan Cara Memasang Real Time Update Data Covid–19 / Corona di Website. Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih tau bagaimana perkembangan dari penyebaran virus ini, terutama di Indonesia.
Bagaimana Cara Memasang Widget Update Virus Corona di Website?

Update kasus virus corona ini sebetulnya dapat dilihat langsung dengan mengakses situs kawal corona, Tampilan dari situs tersebut adalah sebegai berikut:
Source : https://kawalcorona.com/

Selain memberikan data di website tersebut, situs kawalcorona juga menyediakan api bagi pengembang website memberikan informasi agar masyarakat tetap waspada. Berikut daftar Api dari Kawal Corona :

Data Indonesia

https://api.kawalcorona.com/indonesia

Data Indonesia Berdasarkan Provinsi

https://api.kawalcorona.com/indonesia/provinsi

Global Data

https://api.kawalcorona.com/

Global Data (Positif)

https://api.kawalcorona.com/positif

Global Data (Sembuh)

https://api.kawalcorona.com/sembuh

Global Data (Meninggal)

https://api.kawalcorona.com/meninggal

Untuk data yang saya tampilkan adalah Update virus corona di Indonesia, jadi saya menggunakan data dari https://api.kawalcorona.com/indonesia.

Silahkan klik disini untuk memasang menampilkan seperti dibawah ini

Mohon dukungannya, supaya kita Indonesia bersatu melawan Corono #indonesiamelawancorona. Mari bergerak bersama menjaga diri dan keluarga masing-masing. Usahakan setiap kali sudah beraktifitas, lakukan cuci tangan agar terhindar dari virus.

Itulah Cara Memasang Real Time Update Data Covid–19/ Corona di Website. Gunakan sebaik mungkin untuk membantu menyebarkan info mengenai virus corona ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh kita dan tetap cuci tangan sehabis keluar rumah.

Cara Memasang Real Time Update Data Covid–19
Cara Memasang Real Time Update Data Covid–19

Download

Need Help? Chat with us